fbpx

Wisata di Yogyakarta sudah terkenal, namun banyak tempat yang belum tentu kamu tahu karena tidak banyak orang berkunjung ke sini.  Nga mau dong, sudah jauh-jauh ke Jogja, cuma berkunjung ke tempat itu-itu saja. Karena itu, kamu harus coba wisata seru di lokasi yang jarang dikunjungi oleh orang orang. Di sini kita merekomendasi 3 wisata alam, surganya DIY yang harus kamu coba di jogja :

Belajar snorkeling di Pantai Sadranan

Mau liburan ke Bali tapi nga punya uang, santai aja, ada tempat sekeren Bali di Jogja. Manakah itu? Pantai Sadrananlah tempatnya. Bagaimana tidak, pantai berpasir putih yang bias digunakan untuk melihat sunrise sekaligus sunset ini juga bisa kamu gunakan untuk snorkeling. Wisata bawah laut Pantai sadranan sangat indah. Pantai sadranan berasal dari kata nyadran. Nyadran adakah ritual orang jawa untuk sedekah kepada laut karena selama ini laut sudah menghidupi masyarakat di Gunungkidul.

Pantai Sadranan adalah surga tersembunyi di Jogja. Tempat wisata yang buka 24 jam ini memiliki paket snorkeling yang murah meriah. Dengan uang Rp 50.000,00 saja kamu sudah bias snorkeling tanpa membawa peralatan apapun. Kenapa tanpa peralatan, karena peralatannya sudah dipinjami oleh pengelola wisata. Kamu akan dipinjami alat selam, pelampung dan sepatu khusus selam. Akan ada pendamping yang mendampingimu menyelam dan mengarahkan. Oh iya, bila kamu datang berembongan, ada fasilitas didokumentasikan secara gratis pula dengan kamera anti air. Tapi bagi kamu yang ingin memotret sendiri, dipinjami plastic anti air untuk kamera HPmu.

Ekowisata Sungai Mudal

Tidak perlu ke luar negri untuk melihat air terjun indah, ke ekowisata Taman Sungai Mudal saja. Surga tersembunyi itu lokasinya ada di Kulon Progo, dekat dengan Kalibiru. Kenapa dinamai Ekowisata Sungai Mudal, karena air yang mengalir di sini dari sungai Mudal. Tempat ini cocok sekali bagi kalian yang suka bermain air. Airnya yang jernih membuat betah kalian berlama-lama berendam di sini. Kalau mau mengapung, tinggal sewa ban saja, harganya murah meriah lho, hanya Rp 5.000,00 saja

Pantai Timang

Surga tersembunyi sekaligus pemacu adrenalin yang belum banyak orang tahu adalah Pantai Timang. Kalian bisa mencoba gondala untuk mencoba adrenalin kalian. Untuk satu kali mencoba kalian akan dikenai biaya Rp 150.000,00. Mungkin biaya ini terkesan mahal, tapi tidak aka nada apa-apanya dibandingkan dengan pengalaman yang kamu dapatkan saat menaik-I gondola ini. Selain itu, untuk menggerakkan Gondola dibutuhkan banyak orang, sehingga harga itu termasuk harga normal. Kalian bakal berucap ini benar-benar surge, saaat kalian berada di pantai sebelah Pantai Timang dan menikamti sunsetnya. Bener-bener surga, Bro

Ini tadi adalah 3 surga yang harus kalian kunjungi di Yogyakarta. Bonus info buat kalian, ada lagi nih lokasi wisata yang unik menarik san jadi surga rohani kalian. Wisata Rumah Jiwa yang beralamat di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Penasaran, kepoin ya.

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *