fbpx

4 Wisata Hits di Imogiri

Mendengar kata Yogyakarta apa yang terbayang di fikiran kalian. Kota pelajar, kota budaya, ramah penduduknya, dan enak makanannya. Mungkin kalian memiliki kenangan istimewa tersendiri di kota ini. Yang tidak kalah menarik di kota ini adalah indahnya alam di daerah pinggiran Yogyakarta. Nuansa pedesaan di Yogyakarta terutama di pinggiran kota istimewa ini masih sangat kentara. Banyak tempat wisata baru bermunculan seiring perkembangan zaman.

Salah satu wilayah yang terkenal dengan suasana pedesaannya dan obyek wisata budayanya adalah imogiri. Imogiri menjadi salah satu wilayah menarik yang pantas untuk kalian datangi. Dahulunya wilayah imogiri di bangun oleh Sultan Agung raja terbesar di Kesultanan Mataram sebagai lokasi pemakaman raja-raja mataram. Di tempat ini terdapat makam raja-raja mataram yang sampai saat ini masih ramai di ziarahi masyarakat. Baik dari kalangan rakyat biasa sampai pejabat .

Imogiri saat ini berkembang menjadi tujuan wisata hits favorit di Yogyakarta khususnya di Kabupaten Bantul. Bukan hanya punya makam raja-raja yang terkenal sebagai wisata budaya dan religi. Imogiri menyimpan banyak keindahan pesona alam yang bisa kamu kunjungi. Beikut kita sampaikan 4 wisata hits di imogiri yang rekomended:

 

 

1.Hutan Pinus Imogiri

4 Wisata Hits di Imogiri

Hutan pinus imogiri merupakan tempat asyik dan hits bagi para pemburu spot foto menarik. Kalian yang suka ber selfie maupun wefie cocok sekali untuk mengunjungi wisata yang satu ini. Jika kalian search di sosmed banyak yang mengunggah foto mereka ketika mengunjungi spot wisata hits ini. Spot keren ini terjadi karena wisata alam disini masih asri. Penataan fasilitas dari pihak pengelola bisa dibilang sangat baik. Sehingga menjadikan beberapa sudut kawasan wisata ini menjadi tempat favorit untuk berfoto ria.

 

2.Bukit Panguk Kediwung

4 Wisata Hits di Imogiri

Wisata ini masuk di deretan  4 wisata hits di imogiri  karena sudah lama di buka yaitu tahun 2016 bulan mei. Tempat ini menjadi salah satu wisata hits bagi para penikmat sunrise. Bagi para fotografer  landscape di tempat ini juga bisa menjadi salah satu koleksi. Suasana berbeda di tempat ini adalah panorama wisata seperti negeri diatas awan. Kalian bisa temui spot ini ketika berkunjung ke bukit panguk kediwung.

 

3.Puncak Becici

4 Wisata Hits di Imogiri

Puncak becici menjadi wisata favorit bagi para wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta. Ketika musim liburan tempat ini akan di penuhi oleh kendaraan-kendaraan wisata dari berbagai daerah. Untuk mencapai lokasi ini memang agak menanjak dan berkelok. Tetapi usaha kalian untuk mencapai tempat ini akan terbayarkan dengan pemandangan indahnya. Ketika kalin sampai di puncak becici kalian akan di sambut oleh megahnya pemandangan gunung merapi dan sindoro. Kalian juga bisa melihat indahnya deretan pegunungan menoreh dan pantai selatan.

 

4.Persawahan Sukorame Mangunan

4 Wisata Hits di Imogiri

Bagi kalian yang terbiasa di kota-kota seperti di Jakarta, mungkin merindukan pemandangan hijau yang asri dan menyegarkan. Kalian bisa menemuinya di wisara persawahan sukorame. Wisata hits yang satu ini menawarkan wisata alam dengan background areal persawahn yang hijau dan asri. Di tengah arela persawahan kalian bisa menemukan jembatan-jembatan yang di buat oleh pengelola yang menambah menarik foto kamu ketika berselfie dan wefie bareng teman-teman. Jangan khawatir untuk biaya wisata di sini sangat murah meriah 🙂 .

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *