fbpx

Jogja adalah kota pelajar, dimana banyak kawula mudanya. Kawula muda ini sering menghabiskan waktu dengan hangout bersama, mendiskusikan segala sesuatu terkait apapun itu. Pelaku bisnis di Jogja menyadarinya, karenanya banyak ruang diskusi disediakan di seluruh pelosok jogja. Kalianpun dapat ikut serta hangout di lokasi-lokasi keren ini.

House of Raminten

House of Raminten

Rumah makan jawa yang bisa anda temui/buka selama 24 jam adalah House of Raminten. Rumah makan ini selalu ramai pembeli, terlebih pada saat jam makan malam. Rumah makan ini memiliki desain unik dan instagramable. Begitu memasuki rumah makan ini, anda akan mendapati suasana yang berbeda. Kita akan disapa oleh pramusaji yang menggunakan pakaian adat jawa. Di rumah makan ini kita bias memesan menu sesuai budget kita karena harga menu disini lengkap dari murah hingga mahal

Alkid (Alun-alun Kidul) Yogyakarta

Alun-alun Selatan

Tempat nongkrong ini tersedia untuk segala usia dan terbuka selama 24 jam. Saat pagi dan sore ramai orang jogging, saat malam banyak orang yang nongkrong. Sejak pukul 17.00 WIB sudah mulai berkumpul para pedagang angkringan disekitar Alun-alun Selatan Kota Jogja. Pengunjung bisa memilih bercengkrama saja, sambil menikmati jajanan yang ada atau bahkan sambil mencoba sepeda hias disana.

Warung Kopi Klotok

Kopi Klotok

Warung kopi yang hits baru-baru ini hadir sebagai tempat asyik untuk nongkrong sekaligus melepas kerinduan akan kampung halaman. Bagaimana tidak, tempat nongkrong ini hadir dengan konsep alam dan “njawani”. Kuliner yang ada disini adalah kuliner khas Jawa dengan menu-menu tradisional. Warung yang berada di Jl Kaliurang KM 16 Pakem ini buka dari jam 07.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan harga menu-menu yang ramah dikantong mahasiswa.

Legend Coffe

Legend Coffe

Tempat nongkrong yang buka dari jam 09.00 WIB hingga 03.00 WIB ini tidak jauh dari Malioboro, tepatnya di jalan Abu Bakar Ali. Lokasi ini terkenal dengan kopi lokalnya, kopi nusantara. Anda bisa mengobrol santai dengan kawan-kawan sambil menikmati kopi-kopi istimewa racikan barista di Legend Coffe. Jangan khawatir, harga menu disini tidak membuat kantong bolong.

Secret Garden Coffe

Secret Garden Resto

Café dengan konsep garden dan berada ditengah kota adalah secret garden coffe. Taman asri ini berdiri ditanah seluas 200 m2. Tempat nongkrong ini cocok untuk anda yang suka dengan steak ataupun chinese food. Sedangkan untuk aneka minuman yang ditawarkan adalah aneka kopi dengan penyajian panas maupun dingin. Wi-Fi juga merupakan fasilitas yang disediakan untuk membuat anda berlama-lama nongkrong disini. Café ini buka dari jam 17.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Selain tempat itu tadi ada juga tempat nongkrong asyik di selatan Kota Yogya, yaitu di Wisata Rumah Jiwa yang berada di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul.

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *