fbpx

Bantul mulai merias diri, bersaing dengan Kabupaten Gunung Kidul, agar menjadi destinasi pilihan wisatawan. Ada banyak tempat baru untuk berwisata di Kabupaten Bantul. Tentunya lokasi wisata ini juga instagramable. Apa tu? Langsug aja ya….

Taman Bunga Parangtritis

Taman Bunga Parangtritis

Taman bunga tidak harus di pegunungan guys, taman bunga bisa juga terletak di pinggir pantai. Kebun Bunga ini berlokasi di Srigading, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Aksesnya sangat mudah, dan dari kota hanya satu jam saja. Di sini tidak hanya ada Bunga Matahari saja lho, ada banyak bunga lainnya. Seperti : Bunga Celosia, Bunga Kertas, Bunga Maridul, dan  macam-macam bunga lainnya. Lokasi ini di desain agar pengunjung bisa foto selfie. Bagi kalian yang mau foto selfie, usahakan datang di pagi hari ya, biar tidak usah antri untuk foto. Tiket masuk lokasi ini sanagt murah lho, Rp 5.000,00 saja.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasih Parangkusumo

Pernahkah kalian mendengar tentang gumuk pasir? Di dunia jumlahnya tidak banyak lho. Bersyukur, salah satunya ada di Jogja. Gumuk pasir ini bisa digunakan untuk sandboarding. Wisata ke gumuk pasir termasuk wisata geologis, karena terbentuknya gumuk pasir dari angin yang membawa pasir dari pantai ke suatu wilayah dan menjadi bentang alam. Meskipun lokasinya di Parangkusumo, tapi namanya Gumuk Pasir Barchan, sesuai nama jenis pasirnya. Biasanya ketinggian gumuk pasir jenis ini dari 1-15 meter. Gundukan pasir ini berasal dari erupsi Gunung Merapi yang terbawa aliran sungai menuju laut, lalu tertiup angin dan menjadi gundukan. Jadilah bentang alam yang menarik ini.

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Mau yang sejuk-sejuk, nikmati saja keindahan alam Bukit Lintang Sewu. Lokasi sejuk ini berada di pinggiran Bantul. Saat menuju lokasi ini pengunjung di beri suguhan panorama pepohonan Pinus, tetapi saat sampai lokasi, pengunjung disuguhi oleh panorama pepohohonan hutan Kayu Putih. Dari lokasi ini pula, wisatawan juga bisa melihat pegunungan yang berada di daerah utara kota Yogya, karena lokasi Bulit Lintang Sewu ini di ketinggian. Namun, itu semua masih kurang buat wisatawan generasi milenial. Pengelola telah membuat spot foto yang instagramable untuk melengkapi objek wisata ini

Grojogan Lepo

Grojogan Lepo

Selain hutan yang menyejukkan, wilayah Dlingo juga dilengkapi dengan air terjun lho. Yup, lokasi wisata yang berdekatan dengan objek wisata yang kita bahas sebelumnya. Tentu teman-teman belum membayangkan bahwa dilokasi yang berdekatan ini ada juga air terjun yang sangat indah. Anak kecil aja suka, apalagi yang dewasa kan ya.

Pinus Pengger

Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger adalah destinasi wisata terpopuler di Jogja, karena semenjak lokasi hutan pinus ini di buka di jogja, lokasi lain disekelilingnya mulai bermunculan. Lalu kenapa lokasi ditulis menjadi tempat wisata terbaru di Jogja, karena spot fotonya yang instagramable selalu menambah. Kunjungan saat ini dengan kunjungan satu bulan yang lalu pasti berbeda spot fotonya. Karena itu, buat kalian yang selalu mau apdate foto instagram, langsung saja ke sana.

Kelima tempat wisata tersebut adalah wisata terbaru di jogja. Eits… ada lagi lho yang baru juga, dekat juga dengan lokasi wisata di Imogiri itu. Apa tu? Lokasi itu adalah Wisata Rumah Jiwa Hafara yang beralamat di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Jangan lupa mampir ya. Dijamin deh, wisatanya beda.

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *