fbpx

Berwisata adalah hal yang menyenangkan. Tetapi hal itu bisa terlihat membingungkan ketika kita berwisata keluar kota. Kita binggung harus membawa baju berapa agar tidak kehabisan baju sekaligus tidak harus pusing keropotan membawa baju banyak. Kami menghadirkan tips-tipsnya agar anda mudah packing. Enjoy..

Bawa Baju dengan Warna Senada

Temen-temen tentu tidak binggung untuk menentukan mau pakai baju apa saat berwisata. Yup, pakai pakaian casual, bukan pakai baju pesta. Namun kalian pasti binggung mau bawa baju berapa dan yang warna apa saja? Tenang, kami punya tipsnya. Temen-temen cukup bawa baju sejumlah hari kalian liburan, tidak usah dilebih-lebihkan. Tapi kalau kalian liburan lebih dari 3 hari, cukup bawa baju untuk 3 hari. Hari pertama liburan baju langsung masuk laundy atau temen-temen cuci. 1 stel baju di cuci, 1 stel baju digunakan dan ada 1 stel baju bersih. Biar keliatan berganti-ganti pakaian bisa kalian siasati membawa baju yang senada dengan berbagai macam bawahan. Jadi kalian terlihat ganti-ganti pakaian

Cara Menyimpan Pakaian

Kita suka sebel karena hanya bisa membawa sedikit baju, alasannya tentu saja tempatnya sudah habis. Selain itu kita juga sering mendapati baju dalam kondisi kusut. Ada tips khusus nih agar baju kalian tidak terlihat kusut dan muat banyak, yaitu dengan cara melipat baju dan mengulung kecil-kecil. Apabila kalian menggunakan koper dan ada strap elastis, harap dikencangkan. Hal ini menjaga barang bawaan tetap diposisi selama perjalanan. Bila memiliki vacuum bag, lebih bagus lagi nih, karena baju kalian akan semakin menghemat tempat.

Tips Packing Baju

Penataan Barang

Dari sekian banyak barangmu itu, pasti ada yang akan dipakai dalam waktu dekat dan ada yang dipakai hari terakhir. Tata pakaianmu dari yang akan segera dipakai dan yang akan di pakai di akhir kegiatan. Masukkan barang-barang juga kedalam wadah-wadah kecil, seperti make-up dimasukkan ke tas kecil make-up biar mudah mengambil dan tidak berantakan. Obat-obatan khusus jangan sampai ditata dibawah tercampur dengan pakaian. Tatalah pakain terbawah untuk pakaian yang tidak mudah kusut dan pakaian teratas adalah pakaian yang mudah kusut.

Tips Packing Baju

Tas yang cocok untuk Pakaian

Tips Packing Baju

Tas sangat menentukan hasil packing kalian. Packing menggunakan koper yang keras tentu sangat membantu menjaga bentuk tatanan pakaian kalian. Tapi apakah perjalanan kalian tidak harus membutuhkan mengangkat koper. Bila perjalanan wisata kalian membutuhkan beberapa kali pindah tempat dan tidak memungkinkan menggeret koper, sebaiknya kalian membawa ransel sebagai tas pakaian. Ransel akan memudahkan kalian menjijing pakaian di lokasi yang membutuhkan tenaga ekstra untuk membawa pakaian. Tentu ransel ini hanya cocok untuk baju-baju casual ya guys

Menjadikan Kertas Kering sebagai Pembatas

Tips terakhir agar pakaianmu tidak apek dan kering adalah dengan menambahkan kertas kering sebagai pembatas. Selain sebagai pembatas juga berfungsi menghindari penyebaran bau apek. Nga mau kan kalau baju temen-temen lembab dan bau apek. Bisa gagal liburannya dong. Karena itu tambahkan selembar kertas kering sebagai pembatas.

Berikut tadi adalah tips packing dan memilih baju untuk berwisata. Bisa tuh packingnya digunakan untuk berwisata di Wisata Rumah Jiwa Hafara. WRJ lokasinya berada di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul.

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *