fbpx

Tidak perlu jauh-jauh ke africa untuk melihat sabana, Indonesia juga punya lho, di Baluran ada. Berlibur ke Taman Nasional Baluran seperti berlibur ke Africa. Nga percaya, coba saja.

Lokasi

Baluran

Taman Nasional Baluran yang terletak di antara Kabupaten Baluran dan Kabupaten Situbondo merupakan padang rumput yang mengelilingi Gunung Baluran. Tempat ini menjadi istimewa karena di dekat gunung Baluran memiliki pantai. Meskipun demikian, lokasi ini selaluhijau sepanjang tahun. Menarik bukan. Berkunjung ke sabana, hutan mangrove, hutan pantai, dan  hutan rawa yang selalu menghijau ini bias sekaligus dilakukan ketika kita ke Baluran, Africa Van Java ini.

 

Tiket Masuk

Baluran

Lokasi wisata yang juga lokasi perlindungan satwa ini terbuka untuk pengunjung dengan harga tiket yang terjangkau. Untuk wisatawan local dapat mengakses tempat ini hanya dengan membayar Rp 15.000,00 saat weekdays dan Rp 17.500,00 saat weekend. Untuk wisatawan mancanegara harus membayar harga tiketnya hingga 10x lipat. Namun, hal ini sebanding dengan pengalaman yang di dapatkan

 

Sabana di depan Gunung Baluran

Baluran

Pengunjung akan menyusuri jalan panjang sebelum menuju sabana di depan Gunung Baluran. Di sepanjang jalan, pengunjung dapat menemui berbagai satwa yang dilindungi. Pun saat sudah sampai di depan Gunung, semakin banyak menemui satwa yang dilindungi.Bahkan pengunjung dapat melihat tengkorak dari satwa tersebut. Satwa tersebut adalah : gadjah, rusa, kerbau, dan berbagai hewan lainnya.

 

Pantai

Baluran

Pantai Bama adalah Pantai Eksotik di Taman Nasional Baluran. Tidak seperti pantai lainnya, di Pantai Bama pengunjung akan diserbu dengan puluhan ekor kera berwarna abu-abu. Pantai ini terkenal dengan pasir putih dan batu hitamnya. Berjalan sedikit kea rah barat dari pantai ini, pengunjung dapat menikmati hutan mangrove.

Pantai yang memiliki gelombang ombak kecil ini dapat digunakan untuk kanoing ataupun menikmati sunrise.  Kano disediakan oleh pihak pengelola pariwisata dengan harga yang sangat terjangkau. Sedangkan untuk menikmati sunrise di pantai ini, sebaiknya menginap di homestay yang sudah disediakan pengelola agartidak telat menikmati sunrise.

 

Indah bukan, menikmati tempat wisata pantai dan gunung dalam satu kali perjalanan. Tunggu apalagi, cuss ke sana. Habis dari sana bias mampir Wisata Rumah jiwa yang berlokasi di berada di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Temen-temen bisa reservasi dulu juga dengan menghubungi hotline di nomor 085327966727

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *