fbpx

Bagi orang luar Pulau Madura, makanan khas dari Madura adalah sate. Sate Madura dengan bumbu kacang yang khas, mengalahkan sate-sate di daerah sekitarnya.  Namun siapa yang tahu Bebek Sinjay khas Madura . Ini dia liputannya.

Antrian Bebek Sinjay khas dari Madura

Bebek Sinjay

Bebek Sinjai ini sangat terkenal sehingga penikmatnya sampai membludak. Begitu sampai pengunjung tidak langsung duduk di meja yang sudah disediakan. Melainkan harus antri terlebih dahulu. Begitu sampai ke depan pemesanan, langsung saja menyebutkan memesan bebek berapa porsi. Karena kita tidak bias memilih, bebek bagian paha, dada atau bagian yang lain. Namun bila ingin memesan ati atau ampela, sebutkan saja. Setelah itu pembeli diberi nota yang berisi nomor antrian. Nah, kita akan dipanggil berdasarkan urutan yang tertea di dalam nota tersebut.

 

Bebek Sinjay Madura

Bebek Sinjay

Bebek Sinjay khas dari Madura ini dihidangkan dalam bentuk bebek kremes. Dagingnya lunak dan renyah. Rasanya gurih cenderung keasin. Pun dengan kremesnya, juga berasa gurih dan asin. Bau bebek yang amis tidak kerasa sama sekali. Menariknya, bebek ini dihidangkan dengan sambal. Sambalnya istimewa karena sambal pecit. Sayangnya, komposisi manga dan cabainya agak lebih banyak mangganya, sehingga mengurangi cita rasa pedasnya. Selain itu, terdapat juga timun dan daun kemangi.  Sedangkan ati dan ampela yang disajikan terpisah dengan bebek dan nasi, memiiki citarasa yang sama, gurih, asin dan lunak. Cocok sekali bagi pecinta makanan gurih.

 

Lokasi dan Jam Buka

Bebek Sinjay

Bebek Sinjay khas dari Madura terletak di dekat jembatan suramadu, tepatnya di Jl. Raya Ketengan No.45, Junok, Tunjung, Kec. Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Penikmat bebek harus menyebrangi jembatan suramadu dulu baru bisa menuju ke tempat jualan bebek tersebut. Tapi jangan khawatir, menyebrang Tol Suramadu saat ini gratis. Tol  ini terdapat 4 lajur, 2 lajur untuk sepeda dan 2 lajur untuk mobil. Jadi jangan khawatir jalanan akan macet meskipun terlihat hanya ada satu jembatan Suramadu.  

Untuk jam bukanya, bebek sinjay Madura ini buka setiap hari, jadi kapanpun ingin ke sana, bisa nih guys. Hanya saja terbatas jam 07.00 – 17.00. kalau mau dijadikan opsi makan malam tidak bisa.

 Bagi kalian yang orang jogja merasa kejauhan kulineran di Bebek Sinjay khas dari Madura, mending main saja ke Wisata Rumah Jiwa yang terletak di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Temen-temen bisa reservasi dulu juga dengan menghubungi hotline di nomor 085327966727

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *