fbpx

Siapa yang tidak tahu Merapi dan Kaliurang. Semua dipastikan tahu. Merapi tidak terpisahkan dari kota Yogyakarta, begitupun dengan kaliurang. Inilah Bhumi Merapi Yogyakarta.

Bhumi Merapi menambah khasanah baru wisata di kota Yogyakarta khususnya  di Jogja bagian utara. Namanya cukup terkenal, yaitu agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta. Seperti namanya, lokasi agrowisata ini berada di lereng Merapi. Sehingga dekat dengan berbagai wisata yang sudah terkenal di sekitar Jogja bagian utara.

bhumi merapi

Wisata Edukasi

Menilik dari namanya, lokasi ini tidak hanya sebagai tempat wisata, tetapi juga tempat edukasi bagi pengunjungnya. Banyak area yang dapat pengunjung temui di sini. Dari mulai area budidaya binatang pemeliharaan seperti: ikan, musang, kambing etawa, dan reptile. Selain tersebut, terdapat juga area pacuan kuda, area kebun hidroponik, area camping dan outbond.

bhumi merapi

Menariknya lagi, di area Bhumi merapi Yogyakarta ini juga terdapat pelatihan usaha bagi pengunjung. Jadi selain berwisata, pengunjung juga dapat belajar sesuai dengan tema yang ada di area wisata tersebut. Pengunjung juga akan dipandu oleh guide yang sudah disediakan. Menarik bukan.

Wisata Keluarga Instagramable

bhumi merapi

Wisata ini sebenarnya ditujukan sebagai wisata keluarga. Namun lokasinya yang instagaramable membuat lokasi wisata ini cocok untuk semua.  Spot fotografi yang ada di lokasi ini adalah rumah hobit, gazebo dan banyak sekali taman bunga yang bermekaran.

 

Lokasi Wisata

Sebagai tempat wisata, lokasi ini sudah memenuhi syarat karena sudah terdapat gazebo, toilet, mushola, kantin, hingga area wisata gua.  Lokasi wisata ini ada di jalan kaliurang km 20. Tepatnya di belakang   Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman. Saat sudah sampai jakal km 19, pengunjung harap melihat sisi kiri jalan. Nanti akan ada baliho bhumi merapi.  Di sebelah balai desa hargobinangun , terdapat jalan kecilmenuju argowisata tersebut. Jaraknya hanya 50 meter dari tepi jalan kaliurang. Lokasi wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 08.30 hingga 17.00 WIB. Biaya masuk ke sini hanya Rp 10.000,00 saja.

bhumi merapi

Setelah berwisata ke sini bisa lanjut berwisata ke Wisata Rumah Jiwa. Lokasinya berada di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Temen-temen bisa tanya-tanya dulu juga dengan menghubungi hotline di nomor 085327966727

 

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *