fbpx

Tempat wisata di Gunungkidul seperti tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Kelengkapan objek wisata disana sepertinya tidak usah dipertanyakan. Gunung, pantai, bukit, embung bahkan gua, ada semua. Kalisuci cave tubing Yogyakarta juga merupakan salah satu objek wisata di gunung kidul.  Sungai yang berada di tengah gua menjadi adalan objek wisata ini. Apa saja sih yang bisa dilakukan di sana

Lokasi

Kalisuci Cave Tubing

Kalisuci cave tubing Yogyakarta adalah lokasi wisata susur gua yang pertama di Indonesia. Kehadirannya lebih dahulu dibanding gua pindul. Lokasinya terletak di Jetis, Jonge, Pacarejo, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini juga tersedia di google maps, sehingga mudah mencarinya. Selain itu, ada beberapa tanda panah yang di pasang di sekitar lokasi objek wisata ini, akan membantu pengunjung menemukan objek wisata. Meskipun jam buka tertera dari jam 8 pagi – 4 sore, pengunjung bisa datang lebih pagi dengan cara reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi 0819-3179-7178. Jangan khawatir kelaparan, karena di sini disediakan makan. Biaya Rp 75.000,00 tersebut sudah termasuk biaya cave tubing dan makan semangkok mie telur dan air hangat. Menarik bukan.

Caving + Rafting di Kalisuci Cave Tubing Yogyakarta

Kalisuci Cave Tubing

Susur gua atau yang biasa kita kenal dengan istilah caving dapat dilakukan pengunjung dengan cara rafting. Nah, lho, penasaran kan? Yups.. Rafting adalah susur sungai, sedangkan caving adalah susur gua. Di Kalisuci ini kita bisa susur gua sekaligus susur sungai karena didalam gua ini ada sungai yang mengalir indah. Pengunjung dibekali dengan pelampung, helm, pelindung siku tangan dan pelindung siku kaki.

Kalisuci Cave Tubing

Untuk memulai susur gua ini ada dua pilihan, dengan cara melompat dari ketinggian atau menaiki ban lalu di dorong ke dalam air. Untuk menyusuri gua, pengunjung didampingi oleh instruktur dan fotografer. Jadi dijamin aman dan mendapatkan kenangan foto-foto yang keren abis.

Rute Caving di Kalisuci Cave Tubing Yogyakarta

Kalisuci Cave Tubing

Pemandu akan mendorong ban kita menyusuri gua. Mereka membawa serta headlamp untuk menerangi kegelapan gua. Dalam gua kars ini terdapat banyak stalakmit dan stalaktit. Stalakmit ada dibawah gua, sedangkan staklaktit ada di bagian atas gua. Batuan tersebut tercipta dari tetesan air.  Sambil menyusuri gua, kita bias melihat-lihat pemandangan, sambil diterangkan oleh pemandu. Kita dibawa menyusuri goa Kalisuci, luweng Senglat, luweng Geleng dan berakhir di goa Mburi Omah.

Kalisuci Cave Tubing

Wah, menarik bukan menghabiskan liburan ke Kalisuci Cave Tubing.  Habis dari sini, kita bias wisata jiwa di Wisata Rumah Jiwa.  Lokasinya berada di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Temen-temen bisa reservasi dulu juga dengan menghubungi hotline di nomor 085327966727

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *