fbpx

Gunung kidul adalah surga pantai di Jogja. Meski posisinya di gunung, namun pantai disana sangat menakjubkan. Puncak Segoro adalah salah satunya.

Baru-baru ini ada spot instagaramable yang baru di GunungKidul. Letaknya berada di ketinggian, namun lokasinya di pinggir pantai. Makanya disebut sebagai Puncak Segoro. Puncak Segoro terletak di Desa Girikerto, Panggang, Gunung Kidul. Sekitar 2 jam jika ditempuh dari kota Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata Teras Kaca yang telah dikenal oleh wisatawan.  Hanya berkisar 500 meter saja.  Meskipun demikian, konsep yang mereka usung berbeda. Bahkan pengelola menambahkan beberapa spot yang terbilang instagramable dibanding di tempat lainnya.

Spot Foto

Puncak Segoro

Ada banyak spot foto yang instagramable di Puncak Segoro, seperti foto di pinggir pantai menggunakan kereta kuda kencana, spot ayunan dan spot bangku untuk duduk leyeh-leyeh. Setiap spot yang ada di sini memang bagus untuk berfoto, namun disetiap lokasinya jika pengunjung mau mengambil gambar, sudah ada tarifnya. Biaya parkir motor Rp 3.000,00, sedangkan parkir mobil sebesar Rp 5.000,00. Tiket masuk pengunjung sebesar Rp 5.000,00, tiket retribusinya juga sebesar Rp 5.000,00. Spot ayunan dan tempat duduk Rp 15.000,00. Spot foto berkuda Rp 25.000,00. Memang sih kalau pengunjung menyoba semua spot yang ada akan mahal jadinya. Namun kalau ingin murah, pengunjung cukup menikmati sunset saja disana. Karena dari lokasi ini juga bisa melihat matahari terbenam. Asyik bukan

Fasilitas

Puncak Segoro

Puncak Segoro yang sudah diresmikan pada jum’at, 20 Desember 2019 ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Jadi pengunjung tidak perlu kebingungan bila ingin ke lokasi ini. Seperti tempat kuliner, toilet, maupun tempat parker. Mobil bisa juga parkir di lokasi ini. Jadi jangan khawatir jika ingin ke sana.

Puncak Segoro

Setelah dari Puncak Segoro, pengunjung bisa relaksasi jiwa raga di Wisata Rumah Jiwa yang terletak di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Lokasi wisata ini sangat menarik karena kita akan disuguhi bermacam tarian dari orang yang luar biasa. Tunggu apa lagi, segera eksekusi dua tempat wisata itu ya.

 

 

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *