fbpx
Tempat Wisata Terbaru di Bantul Jogja

Tempat Wisata Terbaru di Bantul Jogja

 

Tempat Wisata Terbaru di Bantul Jogja

Jogja merupakan salah satu kota dengan tingkat pertumbuhan yang cepat. Kota ini memiliki banyak julukan. Dua di antaranya adalah kota Gudeg dan Kota Pelajar. Dua julukan itu saja sudah membuat kota Jogja ini mempunyai ciri khas tersendiri, yakni sebagai kota tempat belajar. Ini karena jumlah universitas dan sekolah yang paling banyak di Indonesia. Jogja juga sebagai kota yang mempunyai banyak sekali kuliner khas. Selain dua julukan itu, Jogja dikenal juga sebagai Kota Budaya, Kota Pariwisata, dll. Hari ini saya akan memberikan satu buah informasi penting tentang Tempat Wisata Terbaru di Bantul Jogja.

 

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah Istimewa yang memiliki luas 3.185,80 km2 ini terdiri atas satu kotamadya, dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadi 78 kecamatan, dan 438 desa/kelurahan. Menurut sensus penduduk 2010 memiliki populasi 3.452.390 jiwa dengan proporsi 1.705.404 laki-laki, dan 1.746.986 perempuan, serta memiliki kepadatan penduduk sebesar 1.084 jiwa per km.

 

Yogyakarta Sebagai Kota Pariwisata yang Maju

Pariwisata merupakan sektor andalan Kota Jogja, mulai dari wisata alam, wisata modern, hingga wisata sosial. Bagi Anda yang suka berkeliling ke tempat wisata, pencari spot foto bagus, atau mencari pengalaman yang baru, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang saya sarankan di bawah ini. Tempat ini merupakan tempat baru dan akan menjadi unik bagi kita semua, Karena tidak  hanya menampilkan keindahan secara umum, namun juga syarat akan makna serta melegakan kita secara psikis, bahagia dunia akhirat, yaitu Wisata Rumah Jiwa.

Wisata rumah jiwa adalah upaya mencari kepuasan hati dengan berkunjung ke Hafara untuk berwisata, menikmati wisata tradisional dari sudut pandang warga Hafara yang dianggap negatif oleh masyarakat luar seperti orang gangguan jiwa, gelandangan, lansia yang dianggap sebagai sampah masyarakat, dengan sikap ramah jiwa dan kekeluargaan yang religius dan terapi-terapi untuk menumbuhkan kepercayaan diri meraih asa yang selama ini hilang. Nah Wisata Rumah Jiwa inilah yang saya maksud sebagai Tempat Wisata Terbaru di Bantul Jogja.

 

Wisata Rumah Jiwa

Panti Hafara merupakan Panti yang membina anak yatim, gelandangan, dan orang dengan gangguan jiwa. Mereka adalah orang-orang yang kurang beruntung di dunia, beberapa bahkan dikucilkan oleh masyarakat di sekitarnya. Di Panti hafara mereka dibina dan dirawat dengan baik (memanusiakan manusia). Panti Hafara ini diinisiasi oleh Pak Chabib Wibowo.

Wisata Rumah Jiwa menawarkan program wisata seni (seni music dan seni tari), menikmati galeri lukisan, wisata sosial, dan keliling panti. Selain itu, Wisata Rumah Jiwa juga menyediakan homestay bagi pengunjung yang ingin menginap, atau pengganti hotel sebelum melanjutkan perjalanan di hari berikutnya.

Wisata Rumah Jiwa juga menyediakan tarnsportasi (mobil tour travel) yang akan mengantarkan kita ke tempat-tempat wisata menarik di Jogja, seperti Kebun Buah Mangunan, Pantai Goa Cemara, Makam Raja Imogiri, wisata kulineran dll. Apakah anda tertarik mengunjungi Wisata Rumah Jiwa sebagai Tempat Wisata Terbaru di Bantul Jogja?

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *