fbpx

Jogja memiliki tempat wisata berupa miniature landmark dunia. Waw…. Landmark dunia ada di Jogja bagian utara lho. Tepatnya berada di lereng Gunung Merapi. Hawa sejuk lereng Merapi menjadikan wisatawan nyaman menghabisakan waktunya seharian untuk berfoto ria bersama keluarga di samping landmark dunia.

The World Landmark Merapi Park

Lokasi

Lokasi The World Landmark Merapi Park berada tepat di depan Museum Gunungapi Merapi (MGM), yaitu di jalan kaliurang KM 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Untuk menuju tempat ini kita membutuhkan waktu sekitar 45 menit, ketika kondisi Kota Jogja tidak macet. Namun apabila anda kesana saat liburan dan macet, maka anda akan membutuhkan waktu yang lebih banyak.

The World Landmark Merapi Park

Jadwal Buka

Merapi Park buka setiap hari Rabu – Senin. Setiap hari selasa tutup. Pada hari Rabu, Kamis, Juma’at dan Senin buka pukul 09.00 – 16.30 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah buka pukul 08.30 – 17.00 WIB.

The World Landmark Merapi Park

Tiket Masuk dan Wahana

Untuk dapat berfoto dengan belasan landmark dunia ini temen-temen harus membeli tiket masuk seharga Rp 20.000,00. Murah bukan? Hanya bermodal Rp 20.000,00 saja sudah bisa foto berasa di luar negeri.

The World Landmark Merapi Park

Wahana di The World Landmark Merapi Park

  1. Bradenburg Gate Berlin
  2. Leaning Tower Of Pisa
  3. Big Ben London
  4. Eiffel Tower
  5. Patung Liberty
  6. Kincir Angin Belanda
  7. Pagoda
  8. New York Love Sculpture
  9. Tokoh Kartun Marsya and the Bear
  10. Telepon Box dan Post Office Box London
  11. Air Mancur
  12. Kids Waterpark & Replika Taman Satwa
  13. Jemparingan
  14. Burj Al Arab
  15. Indian Village
  16. Spot Bingkai Love

Fasilitas

Sebagai lokasi wisata yang hits di Kota Jogja, The World Landmark Merapi Park  dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti: tempat parkir, mushola, toilet, tempat sampah, minimarket, café dan gazebo untuk bersantai

The World Landmark Merapi Park

Tips

Sebelum anda berkunjung, kami bagikan tips khusus untuk anda.

  • Setiap wahana yang disediakan di lokasi wisata memang dikonsep untuk berfoto. Selayaknya dilokasi aslinya, miniature ini menggunakan pencahaan dari sinar matahari, sehingga anda harus memperhatikan sinar mentari saat memutuskan akan berkunjung ke sini. Sinar mentari akan mempengaruhi hasil gambar anda. Meskipun spotnya instagaramable, bila pengambilannya tidak tepat, hasilnya akan buruk.
  • Datang di lokasi wisata khusus foto, tidak disarankan untuk dilakukan saat musim liburan. Saat musim liburan banyak sekali orang yang datang. Hasilnya anda hanya mendapatkan gambar orang berkerumun saja.
  • Bawa power bank agar kalian tidak menyesal. Spot foto disini instagramable semua, jadi mustahil pengunjung hanya akan diam saja. Langkah pertama adalah foto-foto bersama. Langkah selanjutnya bias jadi membuat vlog dan yang lainnya. Oleh karenanya, seyogyanya anda membawa power bank agar tidak sampai kehabisan daya.
  • Jangan lupakan spot yang terbaru yakni Indian village, teman-teman bisa meminjam baju dan menggunakannya untuk foto agar terlihat seperti orang indian.

Seusai menikmati pemandangan yang menyenangkan, saatnya beralih ke wisata yang menentramkan jiwa. Lokasi wisata ini masih di Jogja juga, hanya saja di Jogja selatan. Nda papa lah ya, kan emang mau keliling jogja. Wisata itu adalah Rumah Jiwa. Wisata Rumah Jiwa terletak di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Temen-temen bisa tanya-tanya dulu juga dengan menghubungi hotline di nomor 085327966727

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *