fbpx

Jogja memiliki keunikan pada tempat nongkrongnya, salah satunya adalah tempat nongkrong yang terbuka dan cocok untuk semua kalangan. Tempat nongkrong itu adalah Kopi Jos, angkringan dan warung burjo. Temen-temen bisa menemui angkringan dan burjo hingga dipelosok wilayah Jogja

Kopi Jos

Kopi Joss

Kopi Jos yang terletak di utara Stasiun Tugu Kota Jogja ini terpilih menjadi tempat nongkrong yang unik karena menyediakan kopi unik, yaitu kopi yang ditambahkan arang. Konsep Kopi Jos adalah angkringan, dimana teman-teman bisa memilih makanan yang akan kita beli dengan langsung mengambil dan memakannya. Makananya terdiri dari kopi, nasi, aneka gorengan, aneka sate dan sayur.  Pembayaran bisa lakukan di akhir, dan teman-teman tinggal menyebutkan apa saja yang kita makan. Kita dapat menikmati makanan tersebut sambil duduk-duduk mengobrol dengan kawan di trotoar dan mendengarkan lagu dari seniman Jogja. Jangan lupa ya sediakan uang kecil untuk sedekah, karena bakal banyak hilir mudik seniman menemani makan malam kalian. Masih meragukan tempat nongkrong ini, coba aja deh, pasti nga menyesal nongrong di sini.

Angkringan

Temen-temen dapat menemukan banyak sekali angkringan di Kota Jogja ini sebagai tempat nongkrong, dari angkringan kelas wahid di depan KR Jogja hingga angkringan di pelosok Kota Jogja, di kampung-kampung. Angkringan biasanya akan siap menjelang malam hari dan baru ditutup setelah dagangan habis. Biasanya angkringan tutup setelah dini hari. Angkringan menjadi tempat unik karena orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam di sana, mengobrol dengan kawan, bahkan dengan orang yang baru dikenal. Biasanya mereka mengobrol sambil makan nasi kucing, minum jahe dan sesekali mencomot gorengan. Mereka baru akan pulang saat angkringan ini tutup. Di sela-sela pembeli yang makan sambil nongkrong disana, akan ada pembeli yang membeli dan membawa pulang belanjaannya. Makanan di sini pasti hangat meski dingin pagi telah menyapa. Tempat ini sangat recomended buat nonkrong, guys.

Burjo

Burjo Jogja

Tempat nongkrong unik satu ini berasal dari Kuningan, namun teman-teman dapat menjumpainya disekitar kampus-kampus di Jogja. Unik karena setiap ada burjo, pasti ada mahasiswa yang nongkrong di sana, baik pagi, siang maupun sore hingga malam. Burjo menjadi tempat nongkrong unik karena awalnya hanya menjual bubur kacang ijo dan mie instan. Harganya yang murah meriah menjadikan jujugan mahasiswa diakhir bulan yang sudah tidak memliki uang. Lama kelamaan, penjual menjual nasi dengan lauk instan seperti sarden dan beberapa lauk yang dianggap murah lainnya. Selain itu hal unik lainnya di warung burjo ini cara memasak mie instan berbeda dengan cara kita memasak mie instan, rasa mie instan di burjo ini lebih nampol

Itulah tempat nongkrong unik di Jogja. Ssst….. ada lagi yang unik lho, Wisata Rumah Jiwa namanya, lokasinya di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul.

 

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *