fbpx

Hampir semua orang tahu Kalibiru, tapi tidak semua tau wisata air didekat  Kalibiru Jogja. Padahal di dekat Kalibiru ada banyak tempat wisata hits lho, untuk ke sana pun wisatawan tidak dipungut biaya mahal. Yuk bekeliling di wisata sekitar Kalibiru.

Taman Bambu Air Sermo

 

Wisata Air Kalibiru

Waduk sermo adalah sebuah bendungan di wilayah Kabupaten Kulonprogo. Fungsi Waduk untuk menyediakan air bagi warga. Waduk ini berada di tengah kampong yang masih asri sehingga terlihat seperti waduk ditengah hutan. Lokasi disekitar waduk sermo ini sebenarnya bagus untuk foto-foto, namun ramai orang. Pengunjung perlu menyusuri waduk ini hingga ke ujung waduk. Di ujung waduk ini ada lokasi yang sangat menarik hasil buatan warga. Ia adalah taman bamboo air sermo. Di tengah waduk ini dibangun sebuah tempat untuk nongkrong. Tempatnya terbuat dari bamboo dan ada tamannya di sana. Untuk menuju tempat ini, pengunjung harus menaiki kapal. Namun jangan khawatir kapal ini tetap bias mengantarkan ke lokasi meskipun kita sendirian dengan harga yang sangat murah meriah, hanya Rp 5.000,00 saja. Murah bukan wisata air didekat Kalibiru. Untuk berwisata ke wilayah ini disarankan saat  masih pagi, agar tidak antri karena banyaknya pengunjang. Oya, dilokasi ini juga tersedia perahu untuk keliling waduk lho.

 

Bukit pethu

Wisata Air Kalibiru

Bukit pethu terletak masih dalam lokasi waduk sermo, tepat disamping lokasi taman bambu air. Di lokasi wisata air didekat kalibiru ini pengunjung dapat berfoto di beberapa tempat yang memang sengaja digunakan sebagai spot foto. Foto dilokasi yang disediakan sangat menarik karena berlatar air waduk dan pepohonan yang rindang. Belum lagi spot foto yang tidak hanya 1 spot saja, membuat pengunjung termanjakan dengan hasil foto yang menawan. Lokasi ini buka dari pagi hingga sore menjelang, namun lebih baik jika datang di pagi hari,karena pepohonan lebih terlihat segar. Untuk masuk ke lokasi wisata ini pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000,00 saja untuk bisa berfoto ria

 

Taman Sungai Mudal

Wisata Air Kalibiru

Begitu pulang dari Kalibiru, langsung saja mampir ke Taman Sungai Mudal. Lokasi wisata air ini dekat dengan kalibiru. Tepatnya di bawahnya saja. Datang ke Taman Sungai Mudal saat matahari bersinar terik tidak menjadi soal karena kita akan menuju sungai yang segarnya baik air terjun Niagara. Di sini kita berendam ataupun berenang.untuk masuk ke lokasi ini, pengunjung tidak harus merogoh kocek terlalu dalam, hanya saja selain tiket masuk, pengunjung yang ingin memakai ban, harus menyewa secara terpisah. Tapi jangan khawatir, pengunjung pasti puas menikmati wisata disini.

 

Selain wisata air tersebut, kita bisa berwisata di tempat lain yang juga masih di Jogjakarta. Namanya Wisata Rumah Jiwa. Wisata disini membuat kita mensyukuri nikmat dari Tuhan. Penasaran? Datang langsung aja ke Wisata Rumah Jiwa. Lokasinya berada di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul. Temen-temen bisa reservasi dulu juga dengan menghubungi hotline di nomor 085327966727

 

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *