fbpx

Lemah Rubuh di Bantul merupakan istilah yang tidak umum di Jawa. Rubuh berarti jatuh. Lemah adalah tanah. Lalu apakah tanah yang jatuh itu? Kenapa bisa menjadi tempat wisata hits? Kepoin yuk..

Tempat wisata hits ini pertama kali dikenalkan oleh sebuah akun IG. Dalam akun tersebut, terlihat sebuah foto dengan objek sebuah sangkar berwarna cerah dengan ukura besar, dengan latar lembah yang hijau dan sungai nan cantik. Setelah itu, lokasi wisata ini menjadi hits dan terkenal dengan sebutan Wisata Lemah Rubuh.

Lemah Rubuh

Lokasi.

Lemah Rubuh terletak di Dusun Lemah Rubuh, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Kecamatan Imogiri terkenal dengan wisata alamnya. Tentunya keberadaan lemah rubuh ini menambah khasanah wisata di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini sekitar 22 km dari pusat kota Jogja atau bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan pribadi.

Lemah Rubuh

Free Entry

Menariknya, meskipun wisata ini merupakan salah satu wisata hits di Kabupaten Bantul, untuk memasuki wilayah ini tidak dipungut biaya alias gratis. Padahal terdapat banyak spot wisata lho disini. Di lokasi ini terdapat gardu pandang ditepian sungai Oya. Selain itu terdapat banyak spot instagramable yang sengaja dibuat oleh pengelola wisata. Lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan toilet, pendopo, dan juga tempat makan. Lengkap bukan. Selain itu, pengunjung juga bias sambil menenangkan diri disini, karena lokasinya jauh dari hiruk pikuk kota.

Lemah Rubuh

Keindahan Kaki Bukit Imogiri

Tempat wisata ini menjadi menarik karena berada di kaki bukit dan dipinggir sungai. Sehingga selain menikmati panorama alam perbukitan di Imogiri pengunjung juga bisa mencoba berbagai wahana yang menarik, seperti : rafting, outbond, susur sungai, dan berbagai kegiatan terkait air lainnya.

Tertarik menikmati berbagai wahana ini, segera meluncur ke lemah rubuh. Kapan lagi bisa datang ke tempat wisata hits yang murah meriah. Dari sana pengunjung bisa juga berwisata di tempat-tempat lain di wilayah kecamatan imogiri. Seusai dari sana pengunjung bias ke wisata rumah jiwa yang terletak  di Gambiran, RT 11, Blawong 2, Trimulyo, Jetis, Bantul

Kategori: Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *